Anies Tidak Mau Melanjutkan Normalisasi, Karena Itu Program Ahok

Thursday , 9, January 2020 Leave a comment

 

Indonesia — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan program normalisasi atau naturalisasi sungai adalah program Menteri Pekerjaan Biasa serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Diminta Jokowi Normalisasi, Anies Sebut Itu Program BasukiIa mengemukakan itu saat diberi pertanyaan kapan akan mengawali normalisasi atau naturalisasi selesai berjumpa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat pengaturan perlakuan banjir di Istana Kepresidenan.

Disuruh Jokowi Normalisasi, Anies Ucap Itu Program Basuki

“Itu dengan Pak Menteri (PUPR). Programnya program Pak Menteri,” kata Anies di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/1).

Anies akui telah mengulas permasalahan normalisasi serta naturalisasi dengan Basuki pagi barusan. Menurut dia, program normalisasi sungai ini sudah disetujui bersama dengan dikerjakan dari mulai hulu sampai hilir.

Tetapi, Anies tidak menjawab kapan faksinya akan mengawali normalisasi itu. Dia cuma menjelaskan jika normalisasi atau naturalisasi ini ialah program periode panjang.

Baca Juga : Main Tembak Ikan Uang Asli di Situs Joker123

“Itu periode panjang. Jadi periode pendek saat ini perlakuan pada korban,” katanya.

Berkaitan dengan sodetan Sungai Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT), Anies menjelaskan pembebasan tempat telah berjalan. Dia menyebutkan masyarakat yang tempat tinggalnya terpengaruh telah menyepakati untuk direlokasi.

Menurut dia, sekarang telah proses appraisal. Sesudah proses itu usai, setelah itu Kementerian Pekerjaan Biasa serta Perumahan Rakyat (PUPR) membayar pada rakyat atas tanah yang terserang.

“Dengan itu telah selesai, kelak Insya Allah PUPR langsung bisa memberi pembayaran, selanjutnya mulai penggarapan,” katanya.

Baca Juga : Download Applikasi Android Joker123

Anies tidak tahu kapan project sodetan Sungai Ciliwung akan mulai serta usai. Dia mengatakan pekerjaan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta cuma memfasilitasi supaya warga ingin mejual tanah yang terserang project sodetan.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *