Belum Jago Naik Motor, Mahasiswi Unj Tewas Kecelakaan

Sunday , 14, July 2019 Comments Off on Belum Jago Naik Motor, Mahasiswi Unj Tewas Kecelakaan

Mahasiswi Universitas ?Negeri Jakarta (UNJ) berjulukan Delea Nur Alvita yang dilaporkan hilang semenjak Sabtu malam, 7 November 2015 ditemukan meninggal. Perempuan 20 tahun itu diduga meninggal dalam kecelakaan tunggal sepeda motor dalam perjalanan ke Bandung untuk memberi kejutan teman dekatnya, Rio.

 berjulukan Delea Nur Alvita yang dilaporkan hilang semenjak Sabtu malam Belum Mahir Naik Motor, Mahasiswi UNJ Tewas Kecelakaan

Delea Nur Alvita ditemukan tewas kecelakaan di daerah Cianjur, Jawa Barat. Gadis berjilbab itu diduga tewas, sesudah sepeda motor yang ia kendarai menabrak pohon mahoni dan gapura di kiri jalan. Akibatnya, motor Yamaha Mio bernopol B 4936 TBQ yang dikendarainya rusak parah.

Kanit Laka Lantas Polres Cianjur Ipda Tenda Sukendar menduga, ?Delea mulai kehilangan konsentrasi ketika mengendarai sepeda motornya. Apalagi, perjalanan cukup jauh dan dilakukan pada malam hari oleh orang yang tidak terlalu andal mengendarai sepeda motor.

Delea Nur Alvita memang dikenal belum andal mengendarai sepeda motor. Seperti dituturkan seorang penjaga kos yang ditempati oleh mendiang Delea, yakni Nova (47). Menurut Nova, Delea memang biasa dibonceng oleh rekannya selama beraktivitas dan juga kuliah. Menurut dia, gres 2 hari kemudian Delea dibelikan sepeda motor oleh sang ibunda.

Delea, kata Nova, semula tinggal di kos itu sendiri. Tapi, alasannya ialah pertimbangan biaya Rp 800 ribu yang harus dibayarnya setiap bulan, Delea mengajak teman untuk ngekos bersama di kos khusus wanita itu. Menurut saksi Uci Sanusi, sepeda motor Delea oleng ketika bersimpangan dengan truk. Kuat dugaan, mahasiswi 20 tahun ini terjatuh alasannya ialah kaget dan kehilangan keseimbangan, bukan terserempet truk.

Delea diduga mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bandung, Kampung Pasir Nangka, Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu 8 November sekitar pukul 01.30 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh saksi Uci Sanusi, kemudian dilaporkan ke kepolisian setempat.