Derita Tbc Kelenjar, Misye Arsita Tutup Usia Di 51 Tahun

Wednesday , 31, July 2019 Comments Off on Derita Tbc Kelenjar, Misye Arsita Tutup Usia Di 51 Tahun

Kabar mengejutkan tiba dari Misye Arsita. Kepergian Misye Arsita membawa sedih mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di usia 51 tahun, dia sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Kediri, Jawa Timur karena sakit TBC kelenjar yang dideritanya.

Hari ini, tepatnya 5 November 2015, Misye berpulang sehabis berjuang melawan sakit TBC kelenjar yang dideritanya. Diketahui, Misye mengidap penyakit TBC kelenjar yang menjalar ke paru-paru semenjak beberapa bulan lalu. Bahkan, dia sudah susah bicara seminggu belakangan.

Kabar mengejutkan tiba dari Misye Arsita Derita TBC Kelenjar, Misye Arsita Tutup Usia di 51 Tahun

Bahkan, sang suami, Agus Leo mengatakan bila sudah ada benjolan di sekitar ketiak Misye Arsita. Namun, semenjak lima bulan kemudian pesinetron Jin dan Jun ini kesehatannya semakin menurun. Berat badannya pun melorot sampai 10 kilogram.

Selama 10 hari terakhir, pernapasan Misye Arsita dibantu dengan oksigen cair, dan detak jantung pun dipantau melalui monitor. Ditambahkan Agus, penyakit Misye ini sudah menjalar sampai ke paru-parunya yang menciptakan infeksi. Agus Leo memberi alasan Misye Arsita dirawat di Kediri, Jawa Timur.

Tak banyak yang tahu, Misye bersama-sama memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut. Sejumlah album hits menyerupai Lupis Lunak, Kesenggol Cinta, sempat dicetaknya sebelum fokus ke bidang akting. Di dunia akting, Misye menyapa para penikmat layar lebar lewat tajuk Cinta Annisa (1983), Cinta Kembar (1984), dan Kipas-kipas Cari Angin di tahun 1989.

Gerbang sinetron pun ditekuninya. Mulai dari Jin dan Jun, Saat Memberi Saat Menerima, Abad 21, Rahasia Ilahi, serta Titipan Ilahi yang berakhir di tahun 2005. Salah satu jejak paling bersejarah Misye ialah ketika mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Drama) di Piala Vida FSI 1996 atas aktingnya di sinetron Saat Memberi Saat Menerima.

Memasuki tahun 2014, Misye kembali menyapa penikmat layar lebar melalui film Ma’rifat Cinta yang dibintanginya bersama Olivia Zalianty. Film ini sukses menjadi langkah gres Misye di dunia akting sehabis sempat menyibukkan diri di bidang politik dan dunia fashion.

Semasa hidup, dia mempunyai tiga anak dari dua kali menikah. Wanita yang lahir dengan nama Misnarti ini memulai karier lewat grup lawak Srimulat. Masyarakat kala 1990-an mengenal Misye dalam serial Jin dan Jun.