Kemarau Panjang, Terjadi Kekeringan Di Banyak Sekali Kawasan Di Kecamatan Gedangsari.

Friday , 13, September 2019 Comments Off on Kemarau Panjang, Terjadi Kekeringan Di Banyak Sekali Kawasan Di Kecamatan Gedangsari.

Kemarau panjang memang sudah sering di alami oleh warga kecamatan Gedangsari. Kemarau Panjang dapat di bilang ekspresi dominan paceklik atau sulit untuk mencari kebutuhan ekonomi bagi warga Gedangsari. untuk memenuhi kebutuhan makan sehari hari masarakat yang hanya mempunyai lahan yang sempit maka ketika ini sudah mulai membeli beras. Karena sehabis flora kacang ijo tidak ada flora lagi yang dapat hidup.

Tanah kering, air sungai dan sumber mata air juga mengering. Lantaran situasi inillah, menciptakan sebagian warga mulai resah, terlebih mereka yang mempunyai sawah. Diawali dengan rebutan air, yang lalu memuncak jadi pertengkaran yang berujung dengan perkelahian. Manusia menjadi beringas dan sulit memaafkan pihak lain

Kemarau panjang memang sudah sering di alami oleh warga kecamatan Gedangsari Kemarau Panjang, Terjadi Kekeringan Di Berbagai Daerah Di kecamatan Gedangsari.

Kemarau Panjang ini Merupakan Salah satu ujian dari tuhan. Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Gedangsari menyampaikan apa jikalau Bulan ini belum turun hujan maka Perlu di lakukan solat minta di berikan hujan. Jika Musim Hujan Tiba secara otomatis perekonomian masarakat Gedangsari akan lebih mudah. yang sebagian besar penduduknya yakni seorang petani.

Saat ini telah Terjadi kekeringan Di beberapa daerah� di Kecamatan Gedangsari salah satunya yakni di dusun suru, desa Hargomulyo, kecamatan gedangsari. tempat ini memang berada di dataran yang agak begitu tinggi sehingga sulit air bersih. namun ketika ini sudah banyak droping air bersi dari aneka macam forum dari luar kecamatan gedangsari.

Di aneka macam temapat yang biasanay ekspresi dominan kemarau air tidak kering tapi ketika ini menjadi kering. menyerupai sumber air yang berada di bawah jembatan yang menghubungkan dusun jetis dengan dusun bulu ketika ini airnya kering hanya cukup di gunakan beberapa warga saja mata air ini biasanya di gunakan cukup untuk banyak warga.

 

Tags: