Pentingnya Posyandu Bagi Masarakat

Monday , 16, September 2019 Comments Off on Pentingnya Posyandu Bagi Masarakat

Pos yandu yaitu wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait. Posyandu yaitu sentra acara masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana. di kecamatan gedangsari Posyandu di didik dari dinas kesahatan PUSKESMAS Gedangsari.

Pos yandu yaitu wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari Pentingnya Posyandu Bagi Masarakat

Posyandu mempunyai tujuan di antaranya, Menurunkan angka janjkematian bayi , angka janjkematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas. Meningkatkan kiprah serta masyarakat untuk berbagi acara kesehatan dan KB serta acara lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera. Berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

Setiap dusun di desa hargomulyo, kecamatan gedangsari. mempunyai pos yandu sendiri sendiri. adapun kegitan yang dilakukan posyandu adalah� penyuluhan ihwal kesehatan ibu dan anak hal ini yang berkaitan eksklusif dengan ibu hamil sampe melahirkan. Keluarga berencana atu KB biasanya pembimbing memperlihatkan klarifikasi ihwal macam macam KB kekurangan dan kelebihan dari masing masing jenis KB. imunisasi ini di peruntukan bayi untuk menambahkan kekebalan tubuh bagi anak. Setiap Balita akan di periksa ihwal gizinya kalau kurang gizi maka akan menerima pemberian makanan untuk menamh gizi yang kurang hal ini di ketahui dengan menimbang balita di posyandu.

Penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak, perhatian harus diberikan khusus terhadap anak yang selama ini 3 kali� tidak melaksanakan penimbangan, pertumbuhannya tidak cukup baik sesuai umurnya dan anak yang pertumbuhannya berada di bawah garis merah KMS.

KMS adalah kartu untuk mencatat dan memantau pekembangan balita dengan melihat garis pertumbuhan berat tubuh anak dari bulan ke bulan pada KMS sanggup diketahui status pertumbuhan anaknya.

 

Tags: