Program Kontribusi Masakan Aksesori Untuk Ibu Hamil (Pmt)

Friday , 2, August 2019 Comments Off on Program Kontribusi Masakan Aksesori Untuk Ibu Hamil (Pmt)

Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan alternatif taktik perbaikan status gizi masyarakat yang umumnya dilakukan untuk kelompok populasi tertentu, misalnya: kelompok ibu hamil, ibu menyusui,anak Bawah Lima Tahun (Balita), anak sekolah. Program PMT ini memakai pendekatanberbasis pangan.

 merupakan alternatif taktik perbaikan status gizi masyarakat yang umumnya dilakukan unt Program Pemberian Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil (PMT)

PMT sebagai pengganti salah satu dari makan pagi siang, malam yang (subsituation). Dengan demikian makanan yang diberikan sanggup berbentuk susunan menu lengkap dalam jumlah yang cukup besar

PMT sebagai sarana pemilihan keadaan gizi, dalam arti kuratif dan rehabilaitas meerupakan salah satu bentuk acara pemberian zat gizi beruupa makanan dari kelurga daalam rangka Program UPGK.

PMT sebagai sarana penyuluhan merupakan salah satu cara penyuluhan gizi, khususnya untuk meningkatkan keadaan gizi anak balita, ibu hamil dan ibu .

Sasaran Program PMT :

-Semua anak balita-Ibu hamil trimester III-Ibu menyusui yang anaknya berumur dibawah 150 hari (Depkes-UNICEF, 1980).

PMT sebagai sarana penyuluhan diberikan kepada :

– Seluruh bayi umur 6-11 bulan dari keluarga miskin– Seluruh anak umur 12-23 bulan dari keluarga miskin– Seluruh ibu hamil´┐Ż dari keluarga miskin

PMT sebagai sarana pemulihan diberikan setiap hari, hingga keadaan gizi akseptor makanan pelengkap TN mengatakan perbaikan PMT sebagai sarana penyususnan diberikan setiap hari, tetapi harus secara periodik supaya sanggup mencapai tujuan PM.

Pemeriksaan kehamilan di PUSKESMAS ada salah satu ke untungan yang sanggup didapat. jikalau ibu hamil kekurang ngan gizi yang di tentukan oleh dokter PUSKESMAS maka ibu hamil yang kekurangan gizi akan mendapat pertolongan yang berupa makanan yang sanggup menambah Gizi ibu hamil. ibarat susu, abon, kacang hijau dan barang barang makanan lainya yang banyak mengandung zat gizi.

Tags: